JENIS KERTAS BROSUR

8 Mei 2020

JENIS KERTAS BROSUR

Pilihan Bahan Sesuai Kebutuhan

Ada bermacam jenis kertas yang biasa digunakan dalam mencetak brosur. Semua itu tentunya dikembalikan lagi dengan tujuan dan kebutuhan Anda dalam mencetak brosur. Umumnya, dua macam kertas yang paling banyak digunakan adalah HVS dan Art Paper. Berikut ini adalah karakteristik keduanya, sebagai pertimbangan Anda dalam menentukan jenis bahan yang akan dipilih.

Kertas HVS. Jenis kertas ini adalah yang paling sering dipakai oleh banyak orang, baik untuk kebutuhan rumahan atau kantoran. HVS memiliki tekstur dan serat pada permukaannya. Memiliki kelebihan dari segi bobot yang ringan dan harga yang lebih terjangkau. Tersedia ukuran 60gsm hingga 100 gsm. Cocok untuk digunakan membuat brosur lipat atau leaflet yang dipajang pada front office kantor.

Kertas Art Paper. Jenis kertas ini hanya bisa digunakan untuk proses cetak brosur dengan mesin digital atau offset. Bentuk permukaannya yang mengkilap (glossy) di kedua sisinya membuat hasil cetak menjadi lebih elegan dan berkelas. Sehingga, kertas ini lebih sering menjadi pilihan pertama dalam pencetakan brosur untuk bisnis. Tersedia pilihan ketebalan kertas mulai dari 100 gsm, 120 gsm dan 150 gsm. Cocok digunakan untuk brosur property, otomotif, tour & travel dan hampir seluruh industri lainnya.

Pemilihan bahan untuk cetak brosur ini sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Kertas yang tepat akan sangat mendukung desain brosur Anda, yang pada akhirnya akan membuat brosur menjadi sangat menarik bagi konsumen. Apalagi jika proses cetak brosur dilakukan dengan menggunakan Tinta kualitas prima serta mesin dengan pengatur warna yang mumpuni. Hasilnya akan sangat membantu proses penjualan Anda.